Senin, 17 Januari 2011

Reportase dari KONFERWIL FNPBI SULSEL


Konferensi Wilayah Fnpbi Sulsel

"Membangun serikat buruh bervisi penguatan industri nasional"

Pada hari Minggu yang lalu , tanggal 9 januari 2011, bertempat di Ruko Berdikari jln daeng Ramang, konferensi Wilayah Fnpbi SulSel diselenggarakan. Konferensi ini dimulai pada jam 11.00 Wita. Tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah disepakati sebelumnya dalam rapat-rapat kepanitiaan. Meskipun dengan persiapan dan perlengkapan yang sangat sederhana, namun Konferwil ini berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Dalam Konferensi Wilayah fnpbi sulsel ke lima (V) kali ini pula, Gagasan yang sekaligus menjadi usungan tema konferwil adalah “Membangun serikat Buruh bervisi penguatan industri Nasional”

Acara ini dibuka dengan resmi oleh Ketua Wilayah FNPBI sulawesi selatan. Dalam sambutannya, beliau menghimbau “para anggota dan organiser FNPBI agar senantiasa mengemban penuh amanat serta hasil-hasil kongres FNPBI, karena dengan tercapainya harapan tersebut, tentu juga akan membawa atmosfer baru dalam kemajuan industri nasional kita pada umumnya serta FNPBI pada khususnya,” tutur Ketua Wilayah FNPBI sulsel yang akrab disapa bung Jaya Negara.

Dalam Konferwil fnpbi sulsel kali ini, turut hadir undangan, serta perwakilan dari Partai Rakyat Demokratik sulsel. Selain itu beberapa Perwakilan Serikat Buruh Tempat Kerja (SBTK). Dalam konferensi ini beberapa hal menjadi titik tolak perumusan, yaitu :

  1. Penguatan Struktur fnpbi Tingkatan Kota makassar sebagai ujung tombak perluasan program 1000 SBTK.

  2. Perluasan dan pembangunan posko-posko didaerah pemukiman buruh sebagai sarana pelayanan dan pengaduan

  3. Kampanye Fnpbi dan penguatan kemampuan anggota dalam menyelesaikan kasus-kasus perburuhan

  4. Pemilihan struktur Pengurus Kota Fnpbi


Ketua Pengurus kota Fnpbi sulsel terpilih adalah kawan syaiful yang akrab disapa Ul, dengan sekeretaris firman (pyro)dan bendahara sabary serta organiser kawan mega, nuni, ros. Dalam pidato sambutan sebagai ketua terpilihnya ia menandaskan bahwa “ apa yang ia emban tidaklah memiliki arti apa-apa tanpa kerjasama dari seluruh anggota fnpbi”selain itu menurutnya gerakan buruh harus menjadi gerakan yang meluas dan terus digelorakan karena dengannya, neoliberalisme yang terus menerus menggempur sektor industri nasional kita mampu kita kalahkan..hidup buruh !!” lanjut tandasnya.







0 komentar:

Posting Komentar